Welcome Member YPS Bengkel Puja

Dunia Otomotip

Kami Memberi Pasilitas Untuk Anda Yang Mau Mengikuti Seputar Apdet Terbaru Untuk Seputar Otomotif,Di Bidang Perbaikan,Konsultasi,Tanya Jawab,Maupun Info Untuk Masalah Kaki-Kaki,Rek Setir Eletrick,Bubut

Member

982 : Member Aktip

  • Bisa JugaDi Bawah

    Not a member yet? Sign Up!

    Selasa, 15 April 2014

    Cara Merawat Rek Eletrik Biar Awet

    Posted by Acong Leor On 07.02 | No comments

    Beberapa hari yang lalu telah saya tulis untuk
                                           Perbaian Kaki Kaki Suzuki X-Over
    Untuk pembahasan keli ini mengenai
                                      Perbaikan Rek Setir Eletrick Suzuki X-Over
    Untuk cara pengerjaan tida begitu beda sama pengerjaan rek setir mobil mobil yang lain dengan sistem yang sama eletrick,
    Keluhan yang paling menonjol untuk meyakinkan keruksakan di rek eletrick yaitu,saat mobil berhenti/palkir
    setir di goyang/di putar kanan kiri terdengar di bawah kaki klok klok ,itu sudah pasti bermasalah reknya
    Ada juga cara mendeteksi selain dengan cara mencoba melewati jalan kerikil sambil merasakan getaran sama suara brek brek yang sangat terasa ke setir pegang kendali,yaitu dengan cara membuka tie-rod melepas murnya dari naproda,buka boot setir penutup reknya,coba congkel as rek naik turun,jika as rek ada sepeleng/longgar,itu berarti bos asrek mau di ganti
    untuk melihat cara membongkar reknya secara manual silahkan play di bawah ini


    Itu haya pembongkaran,tapi untuk cara setingnya seperti dibawah
    Pertama2 rek setir di copot dari mobilnya perhatikan kabel2/sensor yang nempel di bodi rek
    Setelah lepas rek setir di buka/di pisah satu demi satu komponen di dalamnya
    gambar di bawah


    Untuk hasilnya seperti di atas,

    Untuk cara pembuatan bos rek kami menggunakan mesin bubut secara manual,sangan diperlukan ketelitian dan kesabaran sebab yang kita butuhkan harus benar benar presisi,kekencangan setir berat,longgar menyebabkan bunyi.

    Hasil Bosrek Yang Sudah Jadi seperti dibawah


    Yang atas asli bawaan reknya
    Yang bawah bikinan bengkel kami

    Jika semua sudah layak di rakit/di seting tinggal tahap pemasangan
     Yang mesti diperhatikan untuk jalur kabel sensor,harus benar benar pas soketnya jangan sampai lepas,sangat beresiko jika sampai di riset

    Untuk hasil perakitan seperti di bawah



    Untuk Lebih jelasnya seputar Rek Setir Suzuki X-Over
    Klik Di Sini Untuk Menghubingi
    Klik Di Sini Untuk Office Bengkel
    Klik Di Sini Untuk Pete GPS

    0 komentar:

    Posting Komentar

    IKUTI SEPUTAR